Visi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Menjadi program studi unggul, inovatif, dan adaptif tingkat nasional dalam menghasilkan pendidik, peneliti, dan languagepreneur berbasis Program Pengembangan Akademik Mahasiswa (PPAM) pada 2026.

Misi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik profesional siap kerja di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian inovatif berbasis lokalitas yang berkontribusi nasional bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, baik melalui penelitian dasar, terapan, dan pengembangan serta hasilnya terintegrasi dengan Tridharma.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset yang melibatkan mahasiswa untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas hidup masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
  4. Menyelenggarakan tata pamong yang kredibel, transparan, bertanggung jawab, akuntabel, dan adil yang menjamin peningkatan mutu penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Mengadakan kerja sama berbasis luaran yang melibatkan sumber daya dan bermanfaat bagi program studi di tingkat lokal, regional, dan nasional di bidang Tridharma.