Peluncuran program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kemendikbudristek, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Nusantara PGRI Kediri telah merespon baik dengan mengimplementasikan beberapa program tersebut. Salah satunya adalah Asistensi Mengajar.

Dalam pelaksanaannya, prodi PBSI UNP Kediri telah menjalin kemitraan dengan MAN 2 Kota Kediri yang memberangkatkan tiga mahasiswa seleksinya atas nama Deas Islam Pramudiya, Agung Gumelar, dan Lucky Audrylya Mahatan.

Setelah beberapa bulan hampir satu semester perkuliahan, akhirnya pada Senin, 14 Februari 2022 ketiga mahasiswa yang berproses di MAN 2 Kota Kediri tersebut dijemput kembali oleh pimpinan program studi karena batas waktu untuk melakukan kegiatan ini sudah harus berakhir.

“Walau pun proyek kerja sama ini sudah berakhir, namun kami siap menerima kembali adik-adik mahasiswa PBSI, UNP Kediri untuk melakukan kegiatan serupa demi meningkatkan mutu pendidikan baik dalam dunia perguruan tinggi maupun madrasah ini”, ujar Kepala MAN 2 Kota Kediri, Bapak Drs. H. Nur Salim, M.Pd.I.

Tentunya, ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya baik kepada Bapak dan Ibu Dosen PBSI juga mitra kerja kami yaitu MAN 2 Kota Kediri yang telah memberikan wadah bagi mahasiswa kami untuk belajar di luar sangkar perkuliahan.

Leave a Comment

four + 9 =